Siapakah kau bayang semu?  

Posted by: Unknown in


Haruskah aku terantuk pada bayangmu..lantas memaksa langkah ku terhenti..Pada saat itu kau hanya diam..tak memberi jawaban..Akupun bertanya pada hatiku..Membingungkan?. atau memang ini hanya sekelabat bayangan mimpi, bunga tidur yang entah siapa memulai dan tak tahu pula cara menghentikannya..Kini semua terlihat buram..hanya ada suara cicak membuyarkan malam..diluar sana terdengar gemuruh riuh penjejal jalanan yang mereka sendiri tak menahu tujuan langkah mereka..Kelam..Enyahlah kau Pekat. yang membuatku takut akan penglihatanku..Aku mau menari diatas pasir yang tak ada bayang itu..berdansa bersama angin..lalu berlari sekencang arena balapan ombak..Ombak indah itu berlomba mencapai bibir pantai..Athmospehre yang kurasa sangat bersahabat..namun tiba-tiba berubah jadi awan sihir yang gelap..siap memayungi lantai bumiku dengan wajah keangkerannya...kini bayangan itu semakin menakutkanku...Siapakah kau wahai bayangan, sapaku dalam penat.. hanya pasir yang menjawab bahasaku, menari indah dikelopak mataku..perih..lalu kubertanya sekali lagi..magnet apa yang ada padaku sehingga kau terus mengikutiku wahai bayangan?..sama saja, kali ini petir yang menjawab kata2ku..menggelegar..sambar menyambar seperti pelari estafet yang dipakaikan baju elektrik...aku muak, tak ada jawaban, hanya sepi, menyendiri,,disudut bumi..hanya berteman bayangan..kupastikan aku tak mau berteman dengannya..karena dia menakutkanku..aku berlari..menyusuri lorong tua di selatan pilar angkuh sebuah gedung..aku bersenandung sesak melafazkan ayat-ayatNYA..bukan untuk mengusir hantu pekat itu..tapi untukku..mengisi rongga dada dengan nafas ilahi..meminta sedikit ruang untuk ku renungi…ada apa denganku? Takut pada sebuah bayangan, entah itu siapa, entah itu nyata..ada apa denganku? Meninggalkan hati hanya untuk bersembunyi dari takut..Namun sekali ini kumelihat ada cahaya dibalik aura jahat si bayangan..mataku nanar, tak percaya akan apa yang aku lihat..aku mundur..tampak disudut jauh mataku pekat itu mulai terang..Ada sinar batinku..tarikan nafas yang kurasakan mulai mengantarkanku dalam kelapangan..Lafaz syahadat yang kuucapkan membuat hatiku tenang..Siapakah sebenarnya pekat itu? aku menggumam..Tapi aku pasti akan kembali pada suatu kekuatan yang meyakinkan bahwa bayangan itu sebenarnya tak pergi dariku..aku akan mempertanyakan kembali padanya..karena akulah pengendali bayangan itu…

This entry was posted on 21:50 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar

nennydarmayanti@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.