Hanya Sebuah Makna yang Kucoba Siratkan..  

Posted by: Unknown in

Sederetan kamar-kamar para penghuni kos malam ini..sepi.lengang..hujan turun cukup deras..membasahi lantai bumi yang kering seharian berpanaskan mentari..beberapa jam yang lalu listrik padam..menambah cekamnya malam ..hanya nyanyian kodok yang berpesta menyambut turun hujan..bisa kubayangkan mereka menari dalam hujan..hujan benar-benar investasi menjanjikan bagi populasi kodok.. "kreook..kreeook..kreeook"..fiuuft...aku iri pada mereka. Menari bersama hujan, merasakan butiran air membelai halus pipi..memercik lembut bagai pernik penghias panggung teater...Kulihat di dinding hanya ada seekor nyamuk yang tersangkung jaring laba-laba..Yah bisa dipastikan, cicak yang sedang kelaparanpun ga bakalan tega menyantapnya..Disampingku banyak sekali berkas kuliah yang menumpuk..banyak amanah yang harus diselesaikan..mulai dari mengedit tugas, membuat copyan, menghitung jumlah berkas, atau menyiapkan file yang akan di print..pokoknya banyaklah..namun sayangnya, berkas tersebut belum sempat kusapa..kubiarkan saja tergeletak hina bertumpuk diatas seprei biruku..seprei biru bergambar anime Conan *haih ga penting..Tidak jauh didepanku, seorang adik kosku asik maen game di laptopnya, ya kutahu dia seharian ini banyak aktivitas dikampus.. salah satu merefresh otaknya yah mungkin dengan maen game kali...sementara aku masih sibuk dengan jemariku yang jberdansa bersama tuts-tuts laptop yang dulu aku kira not - not pada piano *masihnorak kala itu..
Hujan tak kunjung reda..akupun masih membisu,,dan adik kosku masih saja autis dengan gamenya..Aku bosan dengan sepi, aku gamang jika tak ada ide..Malam ini benar-benar dingin tak bersuara..hanya ada senandung hujan..Aku sedih kalo ado hujan..itu menyiratkan airmata bagiku..Airmata keseorangan..aku benci sepi..itu menyiratkan debur yang membias..Aku juga benci jika tak ada yang bertanya..itu menyiratkan tak ada seorang yang peduli...Apalagi tak ada yang menjawab aku, seperti tak dibutuhkan..diacuhkan saja...Kuat karena kita bersama..tapi yang tersisa kini hanya lengang..tak seperti dulu..berkoloni..pagi dimanja dengan sapaan mereka yang peduli..entahlah...sepertinya jubah keterpautan dulu telah mulai terlepas benang-benangnya..sebelum semuanya benar-benar lepas dan pergi..Aku disini sepi, sendiri, dan masih mengharap datangnya keramaian, kepedulian, dan kebersamaan itu lagi..Mencinta bukan karena ingin, tapi butuh, bukan karenamu atau karena siapa, tapi karenaku..karena aku hanya mencintaimu karena Allah..Ana Uhibbukifillah..Itu saja..

This entry was posted on 23:33 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

2 komentar

dalam hujan ada cerita hewan yang bahagia, dalam hujan ada cerita sedih seorang sepi,
biarkan mereka cuek, biarkan mereka tak peduli,
itu karena mereka tak mengerti, karena mereka tak memahami,

maksih jasmine..
syukrn...sering2 berkunjung ya..nanti nenny folback

Posting Komentar

nennydarmayanti@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.